Cara Membuat Ponsel Android Samsung Menjadi Modem Wifi Hotspot

Ponsel Android adalah ponsel pintar yang bisa multifungsi, ada berbagai macam keunggulan yang kita dapatkan contohnya HP Samsung Android yang bisa dijadikan modem wifi hotspot. Sebenernya tidak hanya hp android samsung yang bisa dijadikan modem wifi tetapi hampir semua smartphone yang sudah memiliki os android bisa dijadikan modem. Tapi disini saya akan menerangkan kepada anda pengguna android samsung untuk menjadikan hp sebagai modem internet yang bisa digunakan bersama-sama teman ataupun keluarga.

Langkah awal setting hp android menjadi modem wifi hotspot yang harus ditempuh tentunya anda harus berlangganan paket internet terlebih dahulu donk, tidak mungkin kan kita menggunakan wifi tapi tidak berlangganan internet. untuk langkah selanjutnya adalah settingan di hp samsung android anda.  Buka Menu Setting - Lalu ada pilih Nirkabel dan Jaringan, kemudian pilih jaringan seluler, selanjutnya Gunakan data paket dicentang, Setelah itu kemudian anda kembali lagi ke menu pengaturan nirkabel dan jaringan kemudian pilih Tethering dan portable hotspot langkah terakhir Hotspot Wi-Fi portable dicentang. Jika anda sudah melewati langkah ini berarti anda sudah mengaktifkan hotspot Wi-Fi portable. Selanjutnya kita tinggal setting pengaturan password dan nama hotspot Wi-Fi yang kita buat.



Langkah terakhir coba cek dengan laptop/notebook atau hp lain apakah wifi hotspot yang kita buat sudah terdeteksi ataukah belum, silahkan coba dengan memasukan password yang kita buat tadi.

Bagiamana sob mudah kan cara membuat hp android samsung menjadi modem wifi, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan untuk hp android lain mungkin lain kali akan saya posting juga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar